Sikapi Ahok, Menag dan Wakapolda Temui MUI

Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'aruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin mengatakan telah bertemu dengan Menteri Agama Lukam Hakim Saifuddin dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana terkait sikap lembaganya atas pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama soal Alquran Surat Al Maidah ayat 51.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Menag menyampaikan apresiasi, mengarahkan ini ke jalur hukum, tidak kepada jalur yang lain," kata Maruf di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Maruf juga mengakui baru bertemu Wakil Kapolda Metro Jaya. Pertemuan tersebut berlangsung pagi tadi di kantor MUI Pusat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Tadi Wakapolda silaturahmi, konsultasi. Kami berikan gambaran situasi. Kita harapkan jangan ada isu-isu yang tidak baik yang mengganggu persatuan bangsa," ujar Maruf.

Dalam pertemuan tersebut, MUI menegaskan akan tetap menjaga keadaan ini tetap kondusif. "Kami MUI menjaga umat supaya tidak melakukan kegiatan yang destruktif," ucapnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Maruf menambahkan dalam pertemuan tersebut juga Polri berkomitmen akan menyelesaikan masalah ini dalam koridor hukum yang ada.

"Kami sudah menyerahkan seluruhnya pada kepolisian. Kita menjaga keadaan ini dan itu memang komitmen di MUI. Tidak boleh melakukan di luar hukum," katanya. (ase)

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024