Pilkada Jakarta 2017

Kisruh Pengelolaan Sampah, Anies Temui Warga Bantargebang

Bakal Calon Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Ola

VIVA.co.id – Kisruh pengelolaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang yang kini dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta, mendapat perhatian dari bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies rencananya akan menemui warga Bantargebang, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Pedagang dan Pengelola Pasar Bantargebang Nyaris Baku Hantam

Anis akan hadir dalam agenda acara "Saatnya warga Bantargebang Bicara Dan Anies Baswedan Mendengar", yang akan digelar di kantor sekretariat Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) di Jalan Yon Armed VII Rt2/4 No 16, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi.

Adapun tema yang diangkat dalam agenda acara itu tak jauh dari latar belakang Anies sebagai seorang pengajar yakni, "Tukar Sampah Dengan Pendidikan". Pasalnya, masyarakat yang ada di lokasi pembuangan sampah milik warga DKI Jakarta dinilai tak mendapatkan perhatian dari segi pendidikannya.

Menristek Beri Apresiasi PLTSa Merah Putih BPPT

Terlebih, perhatian Pemprov DKI maupun Pemkot Bekasi yang terikat perjanjian sesuai MoU kedua daerah tersebut dengan keberadaan TPST Bantargebang ini.

Namun, dalam MoU itu masyarakat sama sekali tidak diuntungkan dan diberikan fasilitas untuk mengenyam pendidikan. Sehingga kebanyakan generasi mudanya pun terpaksa putus sekolah, dan hanya menjadi pemulung mengikuti orangtuanya.

Dibawa Ibunya Mengemis, Bocah 2 Tahun Meninggal dalam Gendongan

Demi menyambut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, warga akan menyambutnya dengan sebuah konvoi klub motor bekas, dari pintu tol Kota Grand Wisata Tambun untuk sampai di lokasi acara. (ase)

Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Bangun Pengelolaan Sampah di Bantargebang, Ini Harapan Anies

Kegiatan HPSN 2022 diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menuju Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS).

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022