Pilkada Jakarta 2017

Ahok Semakin Sering Didemo, Ruhut Justru Bersorak

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat yang juga tim sukses (Timses) Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alia Ahok, Ruhut Sitompul mengklaim ancaman Front Pembela Islam (FPI) menyeret Ahok ke penjara atas kasus penistaan agama justru akan membuat jagoannya itu semakin dicintai warga Jakarta.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Sehingga, menurut Ruhut, dengan adanya ancaman-ancaman termasuk dari FPI itu justru akan memudahkan langkah Ahok menuju DKI 1 lagi.

"Itu (ancaman FPI) membuat Ahok pasti menang. Kenapa? coba rakyat suka Ahok apa FPI? ayo ku tanya kau? Pasti milih Ahok lah. Jadi sering-sering lah kalian FPI demo, makin bersorak aku lihatnya," kata Ruhut lalu tertawa, saat dimintai tanggapannya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu, ?15 Oktober 2016.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

?Berdasarkan pengamatan tim sukses Ahok-Djarot, kata Politikus Partai Demokrat itu, demo-demo yang kontra terhadap Ahok itu justru membuat calonnya semakin kuat dalam Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Kemarin banyak demo gak? Itu menandakan kami pasti menang. Itu tim sukses kami (bahwa) yang demo-demo kemarin kenapa? Mereka yang benci Ahok. Sedangkan mereka dibenci oleh rakyat," kata Ruhut kembali tertawa.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

Untuk diketahui, Jumat, 14 Oktober 2016, puluhan elemen masyarakat yang dikoordinir oleh Front Umat Islam (FUI) dan Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota Jakarta Pusat menuntut agar Mabes Polri  menangkap Ahok atas kasus dugaan penistaan agama.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022