Buruh Bangunan di Kali Ciliwung Tertimpa Beton Paku Bumi

Ilustrasi paku bumi di proyek normalisasi Ciliwung.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Seorang pekerja proyek normalisasi Kali Ciliwung tertimpa beton paku bumi saat tengah bekerja di kawasan Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan, Minggu, 16 Oktober 2016. Akibatnya, kini seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Usman (32) seorang saksi mata mengatakan, saat peristiwa nahas itu terjadi korban dketahui tengah mengerjakan proyek normalisasi di sekitar tempat beton paku bumi tersebut akan diangkat. Ketika alat berat mulai mengangkat beton paku bumi tersebut, sling alat berat tersebut putus.

"Slingnya putus, pas banget korban ada di bawah, dan langsung tertimpa beton paku bumi tersebut," kata Usman.

Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

Usman mengatakan, pekerja yang tertimpa beton paku bumi tersebut pun langsung mengalami luka parah di bagian kaki dan tangan yang nyaris putus. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Parah banget lukanya, kritis sepertinya. Enggak sadarkan diri. Langsung dibawa ke rumah sakit Premier Jatinegara," ujarnya.

Ngeri! Robot Tesla Milik Elon Musk Serang Pegawai hingga Terluka

Kini lokasi sekitar kecelakaan masih disterilkan. Untuk sementara, proyek normalisasi kali Ciliwung di sekitar kawasan Bukit Duri pun harus dihentikan.

Proses evakuasi korban menuju rumah sakit di tangerang

Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

seorang pemuda harus dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami kecelakaan kerja di salah satu tempat penggilingan daging. Tangannya ikut masuk dalam penggilingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024