Jika Terpilih, Anies Diminta Memanusiakan Warga Jakarta

Anies Baswedan menyambangi warga di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Kordinator Relawan ABDI Rakyat Mohammad Huda menyatakan, kedatangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kampung Waru Doyong, Cakung Jakarta Timur karena diminta atau dipanggil oleh warga padat penduduk yang tinggal di bantaran kali Buaran, Waru Doyong.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurutnya, masyarakat bantaran kali Buaran yang saat ini terancam akan digusur oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta berharap sosok pemimpin yang santun dan mengedepankan komunikasi kepada warga yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang.

"Pak Anies memiliki pengalaman dalam memimpin. Dia pemimpin yang santun, yang tegas dan santun. Dia dapat mengedepankan komunikasi bersama warga. Itu yang tercermin dalam Pak Anies. Makanya rakyat memanggil Pak Anies ke sini," kata Mohammad Huda di Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 16 Oktober 2016.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Ia mengakui, warga yang tinggal di bantaran kali Buaran Cakung adalah salah satu wilayah yang menjadi target penggusuran dalam tata ruang Jakarta ke depan. Hanya saja ia berharap, Anies Baswedan dapat mengedepankan komunikasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dialami warga Jakarta.

Sebab, warga bantaran kali Buaran adalah warga yang sudah menempati rumah selama puluhan tahun di Cakung, sehingga ia berharap jika Anies dipercaya dan dipilih menjadi Gubernur DKI akan datang, Anies dapat memanusiakan warga Jakarta.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Kalau melihat visi misi Pak Anies pembangunan Jakarta boleh. Tapi harus mengedepankan komunikasi dengan warga. Karena Jakarta itu milik semua orang dan semua golongan," katanya.
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024