Wanita Ini Tertangkap Warga Buang Bayi di Warung

Anggota Polwan dari Tim Srikandi menggendong bayi yang ditinggalkan RS.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Seorang perempuan di Depok, Jawa Barat, tertangkap warga saat hendak menelantarkan bayi yang baru dilahirkannya, di sebuah warung di kawasan Meruyung, Limo, Depok. Akibatnya, perempuan berinisial RS (20 tahun) itu harus berurusan dengan kepolisian

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan mengungkapkan, kasus ini bermula ketika ibu kandung bayi tersebut, RS, dicurigai warga karena menaruh bungkusan plastik berlumuran darah. 

“Saat dibuka warga, ternyata isinya bayi dan telah berlumuran pasir. Oleh warga, perempuan itu pun diamankan, sedangkan bayinya di bawa ke bidan untuk mendapat pertolongan pertama,” kata Harry pada VIVA.co.id, Selasa, 18 Oktober 2016.

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

Kapolres menambahkan, bayi itu diletakkan RS di kolong meja sebuah warung sayur, yang saat itu masih kosong. 

“Alhamdulillah bayinya selamat, jenis kelaminnya laki-laki dan saat ini sedang menjalani masa perawatan di bidan,” jelas Harry.

Viral Ibu Diduga Hendak Buang Bayi di Rel Kereta Api, Ternyata Begini Faktanya

Kepada penyidik, RS mengaku belum menikah. Namun Polisi masih mendalami motif buruh pabrik ini membuang bayi hasil kandungannya itu. “Saat ini kasusnya ditangani tim khusus kami, yakni tim penanggulangan kejahatan anak dan perempuan, Tim Srikandi. Terkait motif dan siapa ayah si bayi saat ini sedang kami kembangkan,” ucap Kapolres. (ase)

Nana Mirdad dan Andrew White

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Nana Mirdad menjelaskan empat alasan yang melatarbelakangi keputusannya. Pertama, karena anak sulung mereka, Jason, akan segera berangkat ke luar negeri untuk kuliah.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024