Pilkada Jakarta 2017

Jika Terpilih, Sandiaga Uno Janji Wakafkan Semua Gajinya

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan menghibahkan seluruh gajinya jika terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Dia menyebut akan dihibahkan kepada warga DKI Jakarta yang membutuhkan.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Seandainya saya diberi amanah jadi wWkil Gubernur, semua pendapatan yang saya dapat nanti dari Pemprov akan dikelola oleh mereka untuk disalurkan ke kaum duafa, anak yatim," kata Sandiaga Uno di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Oktober 2016.

Sandi mengungkapkan, niat ini akan dilakukannya lantaran selama merintis usahanya, dia bersyukur diberi kecukupan rezeki oleh Allah SWT.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Sandi mengaku maju dalam Pilkada DKI Jakarta bukan untuk mencari jabatan, kekuasaan, apa lagi duit. Atas rasa syukur kepada Allah SWT lah dia mewakafkan gajinya sebagai Wakil Gubernur kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan, jika dipercaya warga Ibu Kota.

"Alhamdulilah sudah dicukupkan rezekinya oleh Allah SWT. Buat saya bukan hal apa yang bisa kita dapat dari pemerintahan, justru apa yang bisa kita kontribusikan. Saya membuat suatu tradisi, contoh transparasi, ajakan Pak Gubernur (Ahok) juga untuk menunjukkan dana kampanye saya dari mana saja, saya tunjukkan. Dan itu murni (dana) semuanya saya pecahin celengan semar, tabungan, deviden, deposito saya gunakan untuk kegiatan," tuturnya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Sandi akan menggandeng lembaga resmi seperti Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat dalam menyalurkan hibah kepada kaum duafa, yatim dan piatu serta orang kurang mampu yang membutuhkan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menegaskan, gaji yang akan dihibahkan tersebut termasuk tunjangan Wakil Gubernur dan semua tunjangan yang didapatnya saat menjadi Wagub Jakarta nantinya.

"Semua (gajinya), (gaji) buat saya semuanya enggak ada yang masuk ke kantong saya," ujar dia.

Terkait biaya yang selama ini telah dikeluarkannya dalam proses pencalonannya, Sandi mengaku ikhlas dan menyebut hal tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial. Dia tidak pernah memikirkannya.

"Enggak sama sekali. Itu yang saya ingin sampaikan kalau calon pemimpin daerah itu berpikir investasinya kembali, ini negara akan hancur," ucapnya.

Sandi juga menyebut, dengan uang miliiaran rupiah yang telah dia keluarkan tersebut merupakan bentuk kecintaan dan rasa syukurnya atas rezeki dari sang pencipta, Allah SWT.

"Buat saya enggak penting (dana sosialiasi yang telah keluar). Karena Allah sudah begitu baik kasih rezeki ke saya. Kurang rasanya saya berkontribusi ke masyarakat Jakarta," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya