Demo UMP, Arus Lalu Lintas di Depan Tugu Tani Macet

Jalan di depan Disnakertrans macet akibat demo buruh
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Massa buruh melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Mereka mulai melakukan unjuk rasa sejak pukul 10.50 WIB. Pengamanan pun dilakukan oleh aparat Polres Metro Jakarta Pusat di lokasi untuk mengawal unjuk rasa di sana.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, selain personel kepolisian, sebuah mobil water canon juga diturunkan di lokasi unjuk rasa. Demonstrasi di depan Kantor Disnakertrans DKI Jakarta, tepat di depan patung Tugu Tani, memakan setengah badan jalan.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Akibatnya, kendaraan dari arah Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Timur yang hendak mengarah ke Senen dan Menteng mengalami kemacetan. Begitu pun arah sebaliknya. Belum terlihat ada pengalihan arus di sana.

Dalam unjuk rasa tersebut, mereka menuntut Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dinaikkan dari Rp3,1 juta menjadi Rp3,8 juta. "Kami minta Rp3,8 (juta)," ujar orator dari atas mobil komando di lokasi, Rabu, 19 Oktober 2016.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Mereka rencananya akan bertemu dengan pihak Disnakertrans DKI Jakarta guna melakukan musyawarah. Namun  hingga kini, belum ada pertemuan tersebut. (ase)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022