Blusukan ke Pasar Rumput, Wagub Djarot Diteriaki Pedagang

Wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat kunjungi Pasar Rumput
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Djarot Syaiful Hidayat melakukan kunjungan ke Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2016. Selama satu jam berkeliling, Djarot memantau pemerataan bangunan Pasar Rumput yang letaknya tepat berada di samping bangunan pasar sementara.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Dalam kunjungan tersebut, para pedagang menyampaikan keluhannya terkait kondisi pasar yang menjadi tempat penampungan sementara para pedagang Pasar Rumput tersebut. Banyak dari mereka yang mengatakan, kios mereka di tempat itu panas dan pengap. Tak hanya pedagang, pembeli pun juga mengeluhkan hal sama.

Memang, masing-masing kios yang berada di tempat penampungan sementara pedagang Pasar Rumput itu memasang kipas angin. Ada yang berukuran kecil, ada yang berukuran besar. Sedangkan dari Pemkot hanya memasang beberapa buah kipas angin berukuran besar di beberapa titik saja, jadi tidak cukup mendinginkan seisi ruangan.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Ketika Djarot memeriksa lantai dasar pasar, tak sedikit dari mereka yang meminta agar tempat tersebut dipasang pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Sempitnya ukuran pasar sementara dan kios para pedagang, membuat kondisi menjadi semakin gerah. Banyak yang sudah terbiasa dengan situasi tersebut.

"Pasang AC dong, Pak! AC, AC, AC. Panas nih," teriak seorang pedagang baju ketika Djarot tengah menilik kios kain lainnya. "AC? Iya, nanti, ya. AC alami," canda Djarot kepada pedagang.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Tempat penampungan sementara tersebut memang baru ditempati oleh para pedagang Pasar Rumput kurang lebih dua minggu lamanya. Lokasinya pun tak jauh dari bangunan utama Pasar Rumput yang lama, hanya bersebelahan saja. Para pedagang direlokasikan karena bangunan utama Pasar Rumput sedang dilakukan renovasi, nantinya Pasar Rumput akan menjadi pasar modern.

Di tempat yang sama juga akan dibangun rumah susun (rusun) untuk warga DKI Jakarta yang ingin menempatinya.

Laporan: Afra Augesti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya