Pilkada Jakarta 2017

Kubu Djan Faridz Sodorkan Jubir, Ahok Terima Saja

Dukungan Djan Faridz kepada Ahok-Djarot.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz menyatakan dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Tak hanya itu, kubu Djan akan menempatkan kader mereka, Dimyati Natakusumah, menjadi salah satu juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Gubernur Ahok pun menanggapi. Dia merasa tak rmasalah jika juru bicara tim pemenangannya bertambah.

"Saya kira yang dukung kami, pasti mereka akan mengajukan jubir. Kami enggak nolak, terserah dia mau mengajukan siapa pun namanya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat 21 Oktober 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ahok sendiri mengaku bahwa ia tak mematok target pasti tentang jubir yang disiapkan para partai yang mendukungnya.

"Enggak tahu saya, pokoknya mereka sepakat tiap partai itu menaruh satu jubir karena nanti kan setiap partai itu diundang ke TV, radio, bahkan bertemu kalian (wartawan) juga ketika doorstop. Makanya harus putusin juru bicaranya," tutur Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Mengenai nota kesepahaman, Ahok sendiri mengatakan bahwa ia telah melaksanakan segala hal yang diminta oleh PPP sebelum akhirnya PPP resmi mendeklarasikan dukungan.

"Ya mirip-mirip lah sama (nota) PDI Perjuangan. Sudah kami lakukan semua kok apa yang ada di situ, bantu masjid, bangun masjid, kasih marbot (penjaga masjid). Sebelum jadi bupati pun, sudah aku lakukan," ujar Ahok.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya