Anies-Sandiaga 'Satukan' Dua Kubu PPP

Ahmad Yani dan Akhmad Muqowam (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, mengatakan bahwa dalam waktu dekat dia dan sejumlah elite PPP akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi PPP ini enggan menyebut nama-nama elite Partai PPP yang dimaksud. Namun, dia menegaskan, elite PPP itu ada yang berasal dari pengurus harian PPP kubu Romahurmuzy dan PPP kubu Djan Faridz.

"Bawa gerbong dan elite-elite PPP. Ada pengurus Djan Faridz, ada pengurus di Romi. Ada juga yang enggak masuk keduanya. Jangan dulu (disebutkan namanya) enggak enak kita," kata Ahmad Yani saat dihubungi viva.co.id, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ahmad menyebut, para pendukung yang dia maksud merupakan eksponen PPP. Dia menyebut bahwa siapa saja yang ia maksud nanti akan terlihat saat deklarasi dukungan secara resmi akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Nantilah pas deklarasi, enggak enak (disebut sekarang). Ada tokoh-tokoh dan elite (PPP). Pokoknya ada pengurus hariannya Djan dan Romi. Ini eksponen PPP. Bukan (relawan) dong. Eksponen PPP," tegas Ahmad Yani.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Ahmad Yani juga mengatakan, saat dia menghadiri acara peluncuran logo resmi pasangan Anies-Sandi di posko Cicurug, Jalan Cicurug nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis kemarin 20 Oktober 2016, juga turut dihadiri oleh perwakilan pengurus DPC PPP yang mewakili 5 wilayah di DKI Jakarta, yakni DPC PPP Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. "Kemarin (saat peluncuran logo Anies-Sandi) ada pengurus PPP mewakili 5 wilayah," ucapnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024