Pilkada DKI 2017

Kapolda Suruh Kapolres Pakai Rok Jika Biarkan Perusuh di DKI

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy L.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, meminta kepada jajarannya untuk bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang melawan saat ditangkap. Bahkan, mantan Kapolda Jawa Barat ini, memerintahkan para Kapolres di jajaran Polda Metro Jaya, untuk tidak segan-segan menembak pelaku kejahatan dengan pertimbangan dilakukan secara terukur.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Saya sudah perintahkan pelaku kejahatan yang macam-macam tembak saja. Kami punya prosedurnya. Kalau Kapolres tidak berani tegas, saya minta istrinya untuk mengukur lingkar pinggangnya dan celananya diganti pakai rok," ujar Iriawan saat acara silaturahmi dengan pimpinan parpol dan timses Cagub dan Cawagub DKI di Main Hall, Polda Metro Jaya, Kamis 27 Oktober 2016.

Iriawan menuturkan, tindakan tersebut, perlu dilakukan agar para pelaku kejahatan jera. Menurutnya, pelaku kejahatan kerap berbuat onar dan meresahkan masyarakat.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Tindakan tegas tersebut, kata Iriawan, perlu dilakukan untuk menciptakan kondisi Jakarta aman dan tentram. Apalagi saat ini Jakarta sedang menghadapi Pilkada DKI Jakarta. "Bagi yang mengacaukan Ibu Kota akan kami lakukan itu (tembak di tempat)," ujar Iriawan. 

Kapolda mengatakan, pihaknya akan menindak tegas siapapun yang membawa senjata tajam tidak sesuai dengan fungsinya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Sudah kami imbau tidak boleh bawa sajam. Sajam hanya digunakan bagi pekerja tertentu, kalau bawa arit tentu ada tukang rumput di sana tapi bukan dibawa ke jalan. Kami imbau tidak boleh bawa sajam. Ada UU yang mengatur yaitu UU darurat," ucapnya.

(ren)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024