Konsolidasi Pilgub di Lapas, Adik Atut Dipindah Sukamiskin

Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Sejak ramainya pemberitaan adanya dugaan konsolidasi Pilgub Banten dari Balik Jeruji Penjara, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan dipindahkan kembali ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Kalapas Sukamiskin: Mardani Maming Hadiri Sidang PK di PN Banjarmasin, Kini Sudah Kembali ke Sel

Namun pemindahan Wawan yang terkesan tergesa-gesa ini dibantah oleh tim penasehat hukum 'Sang Gubernur Jenderal Banten' itu. "Menghilangkan anasir-anasir (anggapan) yang selama ini, klien saya ikut mengendalikan Pilkada (Banten) dari Rutan. Padahal semua itu tidak benar," kata Tb Sukatma, Kamis, 27 Oktober 2016.

Sukatma beralasan bahwa pemindahan adik kandung dari Ratu Atut Chosiyah sekaligus paman dari Andhika Hazrumuu, cawagub Banten ini berdasarkan permintaan dirinya. "Memang kita yang meminta segera dipindahkan ke Sukamiskin. Sambil menunggu pelimpahan perkara TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dari KPK," katanya.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Sebelumnya diberitakan bahwa Rutan Kelas II B Serang diduga kembali dijadikan tempat pertemuan konsolidasi politik jelang Pilgub Banten 2017 oleh Andhika Hazrumi yang menjadi Cawagub dari Wahidin Halim.

Mobil jenis Nissan X-Trail bernomor polisi A 888 EP yang telah diberi label “I Love Aa” pada bagian badan mobil dengan menampilkan wajah Andika Hazrumy tersebut terparkir di depan Rutan Serang Kelas IIB Serang pukul 19.00-19.30 wib pada Selasa 25 Oktober 2016 atau setelah pengundian nomor urut Pilgub Banten yang dilakukan oleh KPU.

Pemberi Suap Lukas Enembe Divonis 5 Tahun, Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin
Kalapas Klas I Sukamiskin Wachid Wibowo

Mardani Maming Tak Diborgol Saat di Bandara Banjarmasin, Ini Kata Kalapas Sukamiskin

Ada dua pengawal dari kepolisian dan lapas bersama Mardani Maming.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024