Cara TransJakarta Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Kostum petugas TransJakarta bertema Hari Sumpah Pemuda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Ada yang menarik perhatian para penumpanng koridor 2 Halte Busway Balai Kota, Jakarta Pusat. Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, petugas tiket TransJakarta berganti kostum.

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

Dari yang biasanya hitam putih, batik, atau kemeja biru, untuk satu hari saja, para petugas mengenakan kostum bertema pahlawan.

Salah satu petugas, Yunati Lestari (26) menceritakan, ini merupakan hal baru bagi dirinya. Selama lima tahun dirinya bekerja, hal ini merupakan pengalaman pertamanya bisa merayakan Hari Sumpah Pemuda.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

"Selama lima tahun kerja, sebelumnya belum pernah ada yang seperti ini. Senang lah, soalnya juga pertama kali ini," ungkapnya ketika berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 28 Oktober 2016.

Kostum yang dikenakannya memang terlihat agak kekecilan. Tapi, hal itu tidak menjadi masalah untuk perempuan yang akrab disapa Tari itu.

Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

Kostum berwarna krem tersebut terlihat serasi dengan warna kulit sawo matang Tari. Ditambah adanya selempang merah putih yang melekat di kostum tersebut.

"Baju ini dipinjamkan oleh pihak TransJakarta. Soalnya enggak ada pemberitahuan sebelumnya, dadakan juga,” ungkapnya.

Untuk hari ini, Anda bisa menjumpai para "pahlawan" di Halte TransJakarta koridor 2, dimulai dari Atrium Pasar Senen hingga Kwitang, dan di koridor 1, yaitu Blok M, Monas dan Kota.

Laporan Afra Augesti/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya