Pilkada DKI Jakarta 2017

Selfie Kandidat Sarat Pesan Perdamaian

Para calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017 menghadiri deklarasi kampanye damai di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno meminta perdamaian ini dijaga selama masa kampanye hingga Pilkada. Para pendukung juga diminta meniru tiga pasangan calon yang menjaga perdamaian dan bahkan sempat berselfie bersama.

"Ini pesan moral, untuk wujudkan kedamaian bukan hanya paslon, tapi juga timses. Paslon selfie itu pesan tegas dan harus ditindaklanjuti timses hingga akar rumput. Kita ingin tegaskan komitmen perdamaian," kata Sumarno dalam sambutannya di acara deklarasi.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Sumarno ingin Pilkada DKI Jakarta menjadi contoh baik bagi Pilkada di daerah-daerah yang lain. Hal itu harus dimanfaatkan dalam momentum deklarasi ini.

"Kita perlu deklarasikan bahwa kita bertekad kedamaian. Kita ingin suasana sejuk dan Pilkada Jakarta miniatur implementasi demokrasi," ujar Sumarno.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Dia juga meminta agar para pendukung menjaga lingkungan selama masa kampanye. Termasuk tidak menempelkan atribut kampanye di pohon-pohon.

"Aturan sudah kami sampaikan ke timses, lalu tolong sampaikan ke pendukung. Jangan sampai kota kita kotor. Jangan nempel di pohon-pohon karena mereka makhluk hidup," kata Sumarno.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024