Pilkada Jakarta 2017

Anies Baswedan Angkat Tema Klasik

Mobil hias kampanye damai Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengangkat tema retro saat deklarasi kampanye damai Pilkada DKI Jakarta. Mobil Volkswagen krem dan putih dan iring-iringan vespa mereka pakai dalam parade pasca pengucapan deklarasi kampanye damai bersama seluruh pasangan calon yang memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur tersebut.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Karena ini bersejarah. Ada kebahagiaan ketika merawat mobilnya, skuternya, vespanya. Sebagaimana dengan Jakarta yang adalah sebuah kota dengan sejarah panjang yang harus dirawat dengan rasa suka, rasa cinta," ujar Anies ditemui di Silang Monas setelah pembacaan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2017 pada Sabtu, 29 Oktober 2016.

Saat berkeliling, Anies-Sandi terlihat menaiki kendaraan Volkswagen berwarna krem dan putih saat akan memulai berkeliling ke beberapa titik kampanye di sekitaran Monas. Mobil tersebut dihiasi dengan pernak-pernik lucu, seperti balon dan kertas warna. Tak hanya itu, di belakang mereka turut pula iring-iringan vespa.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Menurutnya, hari ini merupakan hari bersejarah bagi dirinya dan juga pasangannya, Sandiaga Uno. Pembacaan sumpah Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Deklarasi dianggap sebagai momen berharga baginya, untuk itu, dalam kampanye pertamanya, Anies dan Sandi memilih untuk menggunakan tema klasik.

Pemilihan tema bergaya retro ini, Anies ingin menunjukkan kepada masyarakat Jakarta bahwa tak selamanya hal klasik itu identik dengan sesuatu yang buruk dan tidak bisa dimanfaatkan kembali.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Klasik juga bisa indah dan bisa baik jika kita mampu merawatnya dengan keseriusan, rasa cinta dan rasa seni. Itu tema kampanye kita pagi ini," ungkapnya.

Laporan: Afra Augesty

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024