Ruhut: Siapa Fadli Zon?

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi dan Ma'aruf Amin, Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Juru bicara petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ruhut Sitompul menanggapi niat Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra, Fadli Zon, yang akan menyurati Presiden Jokowi terkait tudingan membela Ahok atas kasus dugaan penistaan agama dari diproses hukum.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Siapa Fadli Zon? Dia mewakili partai The Loser, bukan The Winner. Siapa itu anak? Indonesia negara hukum, ideologi kita Pancasila," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 29 Oktober 2016.

Menurutnya, Indonesia memiliki Polisi dan TNI yang tangguh sehingga tidak bisa diintervensi. Dia pun menertawakan sikap Fadli Zon dan FPI yang merongrong pemerintahan dan bahkan ingin menekan Presiden Jokowi.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"EGP, Emang Gue Pikirin. Aku hanya tertawa termehek-mehek saja lihat mereka. Ingat ini negara nasionalis, bukan negara agama. Siapa mereka, Ahok tak pernah menista agama," kata Ruhut.

Menurutnya, Ahok orang yang baik. Dia menegaskan bahwa seharusnya para pesaing Ahok menunjukkan prestasi dan bukan menyebarkan fitnah.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Kami tidak takut," kata Ruhut.

Sebelumnya Ketua FPI Rizieq Shihab menyebut sejumlah indikasi intervensi Presiden Jokowi atas kasus Ahok, kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pertama adalah pernyataan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri yang mengatakan pemanggilan Ahok untuk diperiksa harus dengan izin Presiden Jokowi.

Fadli menegaskan bahwa siapa pun, termasuk Gubernur Ahok, tidak bisa menghindari proses hukum. Fadli mengatakan proses ini juga tidak terkait Pilkada DKI 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya