Ada Lomba Lari Maraton, Hindari Jalan Margonda Depok

Anggota Polresta Depok dibantu TNI dan Sat Pol PP melakukan pengamanan Lomba Lari 10 K di jl. Margonda Raya Depok.
Sumber :
  • Instagram.com/humaspolrestadepok

VIVA.co.id – Imbas lomba lari maraton 10 kilometer, Minggu, 30 Oktober 2016 pagi, Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat akan ditutup untuk sementara waktu. Sebagai gantinya, pengendara disarankan untuk memilih jalur alternatif lain. 

Peserta dari 23 Negara Ramaikan Bromo Marathon 2023

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Depok ini akan berlaku dari depan pintu utama gerbang Kota Depok, yakni fly over Universitas Indonesia hingga sepanjang Jalan Margonda Raya depan Kantor Wali Kota (Balaikota) Depok.
 
"Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya macet karena ada lomba lari maraton 10 K di sepanjang Jalan Margonda," ujar Kepala Satuan Lalu Linta Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo. 

Lebih lanjut Sutomo mengatakan, Jalan Margonda tidak akan ditutup seluruhnya. Untuk pengendara yang tetap ingin melintas di jalan utama Kota Depok itu nantinya akan diarahkan melalui jalur lambat.

Revitalisasi Trotoar di Jalan Margonda, Pemkot Depok Anggarkan Rp23,5 Miliar

"Namun kami sarankan sebaiknya menggunakan jalur alternatif lain, seperti Jalan Juanda melewati Peli, Jalan Raya Bogor dan dari arah Citayam menuju Jakarta bisa mengambil jalur ke arah Beji-Lenteng Agung."

Lomba lari maraton yang digelar hari ini dalam rangka memperingati sumpah pemuda, rencananya akan diikuti lebih dari 5.000 peserta. 

Seru, Ratusan Keluarga Ikut Serta Ramaikan Ajang MAG Dino Run 2022
Ilustrasi Marathon

Agak Laen, 11 Ribu Peserta Lari Maraton Kepergok Naik Kendaraan di Tengah Perlombaan

Lari maraton merupakan lari jarak jauh dan diperlombakan. Belum lama ini peristiwa geger di Meksiko menjadi sorotan dunia, karena 11.00 dari 30.000 didiskualifikasi

img_title
VIVA.co.id
12 September 2023