Pilkada DKI 2017

Anies Kembali Singgung soal Ahok Tolak Bantuan KIP

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan selama dia menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, program Kartu lndonesia Pintar tidak sampai menjangkau penduduk miskin di Jakarta.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Hal tersebut karena program yang dicanangkan Presiden Jokowi tersebut, ditolak oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

"KIP sudah kami kirimkan kepada keluarga miskin di Jakarta, tapi apa yang terjadi, Gubernur Jakarta menolak KIP di Jakarta sehingga kita tidak menerima KIP," kata Anies saat melakukan kampanye di hadapan sejumlah warga di daerah Koja, Jakarta Utara, Minggu 30 Oktober 2016.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Bahkan, Anies sedikit menegaskan, bahwa DKI Jakarta yang dipimpin Ahok adalah satu-satunya daerah yang menolak KIP.

"Itu saya bicara kenyataan di lapangan, satu-satunya provinsi yang menolak KIP adalah DKI," kata calon Gubernur DKI itu.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Menurut Anies, dana KIP sebenarnya telah disalurkan dan sudah berada di Bank. Namun, dana tidak kunjung dicairkan, lantaran di Jakarta disebut telah mempunyai program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"(Uang) sudah dikirim tapi tidak berani mencairkan, karena kalau KIP dicairkan, KJP-nya dicabut. Karena itu, kedepan kami akan kombinasikan," ujar Anies.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024