Pilkada DKI 2017

Usai Cuti, Ahok Terapkan Konsep Baru Hidupkan PKL dan Pasar

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berjanji akan melakukan revitalisasi pasar-pasar di Jakarta. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ahok mengatakan, revitalisasi pasar-pasar akan dimulai dari masalah lahan berjualan bagi pedagang kaki lima, hingga masalah penyediaan lahan parkir.

Menurut Ahok, rencana revitalisasi itu muncul setelah melihat tak ada lahan parkir di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, saat dia berkunjung ke sana. "Kita mau lihat soal PKL sama parkir-parkir, jadi kalau pasar ini kita bangun, tanpa menyelesaikan solusi PKL, tanpa menyelesaikan solusi parkiran enggak ada guna," kata Ahok, Selasa, 1 November 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurut Ahok, dia akan meniru pembangunan lahan parkir di belakang Plaza Indonesia. Di sana, menurut Ahok, tempat parkir digabung dengan tempat berjualan PKL, sehingga pedagang otomatis mempunyai pelanggan. "Plaza Indonesia kita bangun 2500 parkir motor, ya nanti PKL yang jualan makanan juga masuk ke sana," ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu, dia juga berencana membangun rumah sakit berdekatan dengan pasar. Hal itu untuk memudahkan orang yang di rumah sakit mencari makanan. "Dulu kan tata ruang kita dikelompokan, pasar, pasar, rumah sakit, rumah sakit. Kalau sekarang konsep kita balik," katanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Menurut Ahok, revitalisasi itu dilakukan tidak harus menunggu terpilih di periode selanjutnya. "Begitu selesai cuti kita kerjakan, saya kan sampai Oktober (2017).”

(mus)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024