Cagub-Cawagub DKI Teken Komitmen Bebas Maladministrasi

Pasangan Cagub Cawagub DKI menandatangani komitmen bersama bebas maladministrasi.
Sumber :
  • VIVA/Diza

VIVA.co.id – Ombudsman RI bersama Komisi Informasi DKI Jakarta menggelar Pengukuhan Komitmen Bersama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mewujudkan Jakarta yang terbuka dan bebas dari maladministrasi.

KNPI: Rangkap Jabatan di BUMN Bikin Pejabat Dapat Gaji Dobel

Acara yang berlangsung di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, tersebut dihadiri oleh pasangan Cagub dan Cawagub nomor 1 serta Cawagub nomor 3.

Dari pantauan VIVA.co.id , ketiga calon tersebut yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Sylviana Murni, dan Sandiaga Uno terlihat akrab serta duduk di meja yang sama.

Ternyata Pembagian Bansos COVID-19 Tak Adil, Ombudsman Mengungkapnya

Ketiga cagub dan cawagub kemudian tersebut satu persatu, naik ke panggung untuk menandatangani komitmen bersama tersebut.

"Saya dan Ibu Sylvi menyambut baik inisiatif Ombudsman dan Komisi Informasi DKI, bahwa tata kelola pemerintahan merupakan sesuatu yang fundamental," ujar Cagub yang dikenal dengan sebutan AHY, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Penerima Bansos Tak Tepat Sasaran Dominasi Laporan ke Ombudsman Banten

Di samping itu, acara ini juga bertujuan untuk mempersiapkan partisipasi publik seluas-luasnya serta terlibat aktif dalam pembangunan berkelanjutan di pemerintahan DKI Jakarta.

Melalui program ini, diharapkan pembangunan infrastruktur maupun suprastruktur mampu transparan, akuntabel serta dalam mengelola SDM Birokrasi dan sumber daya alam DKI Jakarta yang tertib dan administrasi.

"Jika salah satu pasangan cagub dan cawagub ini terpilih kelak, maka diharapkan mereka dapat menjalankan roda tata-kelola Pemerintahan di DKI Jakarta yang clean, transparan, akuntabel serta tertib bebas dari maladministrasi," kata Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya