Ahmad Dhani: Demo Bukan untuk Menjatuhkan Ahok

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Irwandi/VIVA

VIVA.co.id – Calon wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Ahmad Dhani menyebut pernyataan dan ucapan Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan Ahok terkait Surat Al-Maidah ayat 51 merupakan tindakan yang sangat menyakiti hati umat Islam

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya sebagai Islam yang toleran, menurut saya Ahok sudah keterlaluan," kata Dhani saat rapat Konsolidasi Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) MUI di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Musisi Indonesia yang dikenal sebagai musisi dari grup band Dewa 19 menyatakan, ia merupakan orang yang toleran. Namun toleran ada batasnya, apalagi terhadap orang yang tidak toleran. Dia menyebut Ahok sudah mencederai toleransi beragama.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Ahok mencederai rasa toleransi dalam beragama harus digarisbawahi supaya umat beragama lain tidak menganggap kita hanya ingin menjatuhkan Ahok," tegasnya.

Dalam rapat konsolidasi persiapan unjuk rasa damai dari yang menamakan Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) tampak dihadiri oleh tokoh umat dan tokoh bangsa.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Seperti, Habib Rizieq Syihab, KH. Bachtiar Nasir, KH. Misbahul Anam, KH. Muhammad Zaitun, ketua Hisbut Tahrir Indonesia (HTI). Selain itu juga tampak, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Serumpaet, Fahira Idris, Ahmad Dhani, Adi Marsadi, Neno Warisman dan sejumlah tokoh umat dan bangsa lainnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024