Soal Transparansi Dana, Sandiaga: Pak Basuki Sentil Saya

Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno memberikan paparan ketika menghadiri komitmen bersama pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Sandiaga Uno, mengaku merasa tersentil oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat disinggung mengenai dana yang telah ia keluarkan selama aksi bersosialisasinya dalam waktu 12 bulan di DKI Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Banyak dorongan publik, mengenai dana yang saya keluarkan. Di situ juga, Pak Basuki sentil saya, ‘Sudah berapa sih dana yang Sandi sudah keluarkan?’," ujar Sandiaga Uno, di acara Pengukuhan Komitmen Bersama mewujudkan Jakarta yang terbuka dan bebas dari maladministrasi, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI, mengenai Jakarta yang bebas dan tertib dari maladministrasi, Sandi mengukuhkan komitmennya untuk menciptakan Jakarta yang transparan. Ia menuturkan, akan memberikan transparansi sesuai keinginan rakyat.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Publikasi dana kampanye, walau tidak diharuskan di undang-undang. Kita melakukannya dan diapresiasi," kata dia.

Dia menambahkan, akan terus berupaya menjalankan amanat rakyat untuk transparansi dana, jika terpilih kelak.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Jika sudah diamanatkan tentang keterbukaan dan pelayanan publik, kami berkomitmen Insya Allah jika Allah memberikan amanahnya," kata dia.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024