Apel Gabungan TNI-Polri Jaga 4 November

Apel gabungan TNI Polri di Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Ribuan pasukan gabungan dari TNI dan Polri mengikuti apel pengamanan menjelang demo 4 November 2016 mendatang. Apel kali ini bertema  "pengamanan tahap kampanye dalam rangka pilkada serentak".

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Pantauan VIVA.co.id, Rabu, 2 November 2016, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian baru saja tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Ribuan pasukan telah bersiap memulai upacara. Selain personel juga terdapat beberapa kendaraan milik polisi yang akan digunakan untuk pengamanan selama kampanye dan aksi demonstrasi.

Tercatat ada dua unit helikopter kepolisian yang disiagakan dan beberapa unit mobil water cannon serta kendaraan pengendali massa lainnya. Massa dari berbagai elemen akan menggelar aksi Jumat 4 November 2016. Aksi tersebut terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Beberapa tempat yang menjadi sasaran massa aksi di antaranya, Balai Kota Jakarta dan Istana Negara. Sejumlah ulama rencananya turut hadir dalam aksi tersebut.

Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab menjamin jika aksi damai tersebut akan berjalan dengan tertib.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Dalam aksi damai bela Islam untuk penegakan hukum akan berjalan dengan tertib. Karena itu saya mau tegaskan kembali, karena di berbagai media (sejumlah) ada oknum-oknum yang memelintir daripada gerakan kami ini," kata Rizieq.

Laporan: Afra Augesty / Jakarta

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022