6.000 Satpol PP Amankan Aksi Demo 4 November

Ilustrasi Satpol PP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono alias Soni, sudah mempersiapkan ribuan petugas Satuan Polisi Pamong Praja, untuk mengamankan unjuk rasa damai, Jumat, 4 November 2016.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Soni mengatakan, untuk mempersiapkan pengamanan unjuk rasa itu, Pemprov DKI, besok berencana menggelar apel personel Satpol PP di Monumen Nasional (Monas).

"Besok pagi jam 06.00 WIB, kami akan apel siaga di silang Monas. Ada sekitar tiga sampai enam ribu pasukan Satpol PP," kata Soni, Rabu, 2 November 2016.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurut Soni, nantinya, personel Satpol PP yang dikerahkan, tak hanya bertugas mengamankan jalannya unjuk rasa, tapi juga menjaga taman dan tanaman agar tidak rusak terinjak-injak massa di sekitar lokasi unjuk rasa.

"Tugas pokok kita lainnya yaitu menyiagakan teman-teman Satpol PP, memastikan dan paham apa yang dilakukan, taman yang indah jangan dirusak, fasilitas umum juga dijaga," ujarnya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Soni mengatakan, menghadapi unjuk rasa sejumlah organisasi masyarakat itu, Pemprov DKI tidak akan meliburkan aktivitas perkantoran dan sekolah. Soni yakin, aksi itu tidak akan mengganggu aktivitas perkantoran dan sekolah.

Seperti diketahui, unjuk rasa damai digelar untuk menuntut kepolisian memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait dugaan penistaan agama yang telah dilakukannya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024