Pilkada DKI 2017

Ditolak Warga, Ahok Didatangi Ibu Berkerudung Putih

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat blusukan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mendapat penolakan dari warga saat blusukan ke kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu malam.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Warga sekitar meminta Ahok tidak datang lagi ke kawasan tersebut. Diketahui, beberapa waktu lalu ketika masih menjadi Gubernur, kedatangan Ahok juga ditolak warga sekitar.

"Kalau lihat gerakan seperti ini, kita ke mana pun mereka akan intai. Dia akan datang. Ini kan gampang. Kita datang, mereka datang. Hari pertama dan hari kedua begitu baik dan mereka merasa kecolongan. Saya sudah bilang hari berikutnya pasti mulai datang," kata Ahok.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Namun di balik penolakan itu, ada peristiwa menarik ketika Ahok keluar dari kantor Polsek Kebon Jeruk berencana meninggalkan lokasi.

Seorang ibu bernama Fatimah Alatas mendatangi Ahok secara tiba-tiba. Wanita paruh baya yang mengenakan kerudung putih itu berbicara di depan Ahok dan menyampaikan pendapatnya dengan semangat.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ia miris dengan kondisi belakangan ini, terlebih banyak penolakan sehingga terlihat bangsa ini menolak keberagaman.

"Ibu juga sempat sekolah dari Xaverius. Tapi tidak ada apa-apa. Ibu juga dibesarkan lingkungan orang China, lingkungan orang nonmuslim. Tapi semuanya oke," ujar Fatimah.

Mengakhiri pembicaraanya dengan Ahok, Fatimah pun tak lupa mengabadikan momennya ini dan meminta berdiri sendiri untuk foto menggunakan ponsel miliknya.

"Pak Ahok, mau foto Bapak sebentar boleh, Pak?  Foto Bapak saja. Pak Ahok sendiri," kata Fatimah mengakhiri pertemuannya dengan Ahok.


Laporan: Eduward Ambarita / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya