Lihat Patroli Heli di Istana, Luhut: Ingat Masa Aktif Dulu

Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menghadap Presiden Joko Widodo, Kamis 3 November 2016. Usai pertemuannya dengan Presiden, Luhut sempat melayani pertanyaan sejumlah wartawan di halaman belakang Istana Merdeka.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Luhut menjelaskan, dia menghadap Presiden untuk membahas mengenai proyek kereta cepat. Namun pada sela-sela tanya jawab itu, beberapa Helikopter TNI melintas tepat di atas kompleks lstana.

Luhut yang tengah memberikan penjelasan kepada wartawan sempat berhenti berbicara dan mendongak ke atas. Bahkan dia terlihat tersenyum saat melihat 4 Helikopter milik TNI AD itu melintas.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Teringat masa aktif saya dulu," ujar Luhut.

Sebelum masuk ke dalam dunia politik hingga bergabung dalam jajaran kabinet, Luhut merupakan seorang prajurit TNI AD. Bahkan dia menyandang pangkat Jenderal yang saat ini sudah pensiun.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Terkait Helikopter yang melintas diatas lstana, Luhut yang juga mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu pun menyebutnya sebagai hal yang wajar. Menurut dia, Helikopter itu merupakan bagian dari persiapan TNI dalam menghadapi aksi unjuk rasa 4 November 2016 besok.

"Mereka latihan biasa, Standar Operasional Prosedur TNl untuk membuat kontijensi-kontijensi dalam menghadapi keadaan yang dianggap mungkin perlu persiapan baik," kata Luhut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya