Kapolda: Polisi Juga Jaga Perkantoran hingga Perumahan

Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
Novel Bamukmin: Iwan Bule Biang Kerok Kasus Habib Rizieq
- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy L. memimpin langsung apel gabungan persiapan pengamanan unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 4 November 2016 pagi.

Balas Serangan SBY, Moeldoko: Saya Bisa Pertanggungjawabkan

Iriawan mengatakan, dalam mengamankan jalannya aksi beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang akan berjalan siang nanti usai ibadah salat Jumat, puluhan ribu personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah bersiap.
Iwan Bule: Kasihan Pak SBY


"Totalnya 21 ribu personel yang tersebar di sentra-sentra bisnis, perkantoran, dan perumahan," kata Kapolda M Iriawan di kawasan Monas, Jumat, 4 November 2016.


Iriawan mengingatkan para personel gabungan yang akan mengamankan unjuk rasa tersebut bahwa massa yang akan berunjuk rasa adalah saudara.


"Mereka saudara, teman-teman kita yang akan sampaikan pendapatnya sesuai undang-undang. Mereka akan jalan kaki dari titik kumpul yang besar yaitu di Istiqlal. Tidak ada masalah, mari kita hadapi dengan tulus, ikhlas, humanis, rangkul dengan lunak," kata dia.


Selain itu, Iriawan menegaskan, tidak ada perintah yang keluar selain dari dirinya dan pangdam kepada anggota TNI-Polri dalam unjuk rasa tersebut.


"Harus keluar dari saya, lanjut kapolres dan dandim. Saya dan Pak Pangdam akan ada di tengah-tengah saudara," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya