Kapolri Perintahkan Anak Buahnya Lindungi Pendemo

Pasukan bersorban disiapkan jaga demo 4 November 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, berpesan kepada seluruh anggota Kepolisian untuk melindungi peserta unjuk rasa kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

"Lindungi warga dari tindakan pelanggaran hukum. Jangan memprovokasi dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memancing kemarahan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar , Jumat, 4 November 2016.

Boy mengatakan, Kepolisian mempersilakan pengunjuk rasa menyampaikan tuntutannya. Tapi harus mematuhi koridor hukum dan menciptakan suasana aman dan damai.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

"Pegang teguh koridor untuk tidak mengganggu hak warga lainnya, tidak mengganggu ketertiban umum. Serta mengindahkan etika dan moral sebagai orang timur dan menjaga persatuan," katanya menambahkan.

Dalam amanat Kapolri itu, masyarakat lainnya tetap menjalankan rutinitas kerja, dan hindari demo agar tidak terjebak macet. Serta, jangan mengupload berita informasi yang tidak jelas dan bersifat provokasi.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas

"Jangan mudah percaya begitu saja dengan info media sosial karena banyak info-info yang diupload dan dishare yang tidak benar dan berbau provokatif," ujar Boy.

Sebelumnya KH Abdullah Gymnastiar juga telah mengingatkan pendemo aksi bela Islam, untuk tidak berbuat anarkis dan tidak menggelar aksi hingga malam hari. Karena, malam hari rawan provokasi.

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024