Kapolda: Massa Demo 4 November Tidak Akan Aksi di DPR

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M Iriawan mengatakan, akan menagih janji massa untuk membubarkan diri usai memberikan petisi ke pihak Istana Negara, dengan menaiki mobil komando pengunjuk rasa. Para pengunjuk rasa batal melakukan aksi di depan Gedung MPR/DPR.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Rencana komitmen awal, sampaikan petisi ke pemerintah dalam hal ini Istana, setelah sampaikan petisi, mereka janji akan kembali, bubar. Saya akan tagih janji itu dan Pak Pangdam ke mobil komando," ujarnya di kawasan Monas, Jumat, 4 November 2016.

Apabila mereka tidak membubarkan diri setelah itu, Iriawan mengatakan, pihaknya akan tetap menemani mereka yang masih bertahan di kawasan unjuk rasa. "Kalau mereka tidak bubar akan kami layani, tidak ada masalah," ujarnya.

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Ia mengaku tidak akan bisa mengawal demo hari ini apabila tidak ada bantuan dari aparat gabungan. "Saya dan Pak Pangdam gak ada artinya tanpa teman-teman (anggota personel gabungan) di sini. Dengan baik, tulus ikhlas, dunia melihat ke Jakarta. Semoga apa yang jadi keiningan kita terwujud agar Jakarta aman, damai, tertib," ujarnya.

(mus)

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron
Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022