Pagar dan Taman Monas Ikut Jadi Korban Massa 4 November

Massa memanjat pagar Monas saat demo 4 November
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Tertibnya massa demonstran yang sebelumnya berada di depan Balai Kota DKI Jakarta rupanya tak ditiru oleh massa lainnya di area lain. Jika di Balai Kota mereka berusaha untuk tak menginjak dan merusak taman, pemandangan berbeda terlihat dari massa di depan kementerian Dalam Negeri.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Puluhan ribu massa yang hendak menuju Istana Merdeka terhenti karena adanya barikade mobil taktis milik perugas Brimob. Beberapa puluh meter sebelum wilayah Istana, jalan sudah disterilkan dengan menempatkan dua buah water cannon dan dua buah barracuda, ratusan polisi bertameng besi pun juga sudah berbaris menjaga orasi massa.

Karena penuhnya jalanan dengan puluhan ribu massa, para peserta aksi demo nekat memanjati pagar Monas. Mereka memanjat dan menginjak-injak tanaman yang ada di taman Monas dan jalur hijau di pembatas Jalan Medan Merdeka Timur.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

"Naik aja naik, masuk, panjat aja pagar Monasnya jalan dari dalam," ajak beberapa peserta aksi demonstrasi tersebut.

Konsentrasi massa sore ini berada di sekitar Istana Negara. Mereka sedang menunggu hasil negosiasi antara pihak istana dan perwakilan demonstran untuk bertemu Presiden Jokowi. Senasib dengan pagar dan Taman Monas, tanaman di depan Kementerian Dalam Negeri juga hancur terinjak-injak massa.

Kantor KPU RI Dijaga Ketat Brimob, Ada Apa?
Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Polisi telah menyiagakan ribuan personel guna mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2024 yang akan dibacakan KPU RI pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024