Datang ke Demo, Rhoma Irama Sumbang Lagu

Rhoma Irama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Rhoma Irama turut serta dalam aksi demonstrasi Jumat, 4 November 2016, di depan Istana Negara. Raja dangdut itu menjadi salah satu orator yang naik ke atas mobil komando demonstrasi.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Proses hukum (Ahok) harus dilanjutkan. Untuk kalian yang di sini harus jaga keamanan," ujar Rhoma.

Tak sampai lima menit ia berorasi, beberapa massa demonstrasi berteriak meminta Rhoma menyanyi. Dengan pakaian serba putih dan sorban hijau, Rhoma memenuhi permintaan itu. Dengan lagu dangdut andalannya, ia lalu bernyanyi. Massa pun bersorak.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Rhoma merupakan satu dari sekian tokoh yang hadir dalam dan berorasi di aksi demonstrasi itu. Selain dia, ada juga musisi Ahmad Dhani dan berbagai pemuka agama lain.

Ada pula Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Fadli Zon, Mantan Wakil Ketua MPR Amien Rais, Ratna Sarumpaet, Fahira Idris, Adyaksa Dault, dan Rachmawati Soekarnoputri.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon

Mereka menuntut Presiden Jokowi menegakkan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama. Mereka meminta agar Jokowi menemui mereka langsung.

Massa juga mengancam akan bertahan di depan Istana Negara hingga Jokowi menemui mereka. Hingga saat ini, mereka masih bertahan di sana. (ase)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022