Kapolda Pimpin Patroli Jakarta Malam Ini

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi, M Iriawan mengatakan, polisi akan melakukan patroli mengamankan Jakarta malam ini.  Upaya ini dilakukan untuk memastikan tak ada aksi anarki di wilayah DKI Jakarta lainnya, menyusul adanya aksi massa di Penjaringan, Jakarta Utara.

Jaringan '98: Tangkap Penghina Presiden Jokowi

"Kepada pasukan disiapkan. Saya akan pimpin patroli malam ini," kata Iriawan kepada para anggotanya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Ia pun menuturkan, patroli yang dipimpinnya menggunakan sepeda motor dan tak ada senjata api. Patroli ini akan dilakukan di seluruh wilayah Jakarta, khususnya lokasi yang dianggap rawan.

Ketua Umum PPP Minta Pendukung Ahok Hormati Hukum

"Saya akan pimpin pakai motor dan kalian ikuti dari belakang. Jangan ada tembakan senjata api tanpa perintah saya," katanya.

Mantan kapolda Jawa Barat ini juga menyebut, pihaknya akan menjaga perumahan dan pusat perekonomian. Hal ini untuk menjaga keamanan masyarakat. "Tidak ada darurat sipil," katanya.

Wapres JK dan Ketum PBNU Nilai Aksi 505 Tak Perlu

Tak hanya patroli wilayah, dia sudah memerintahkan Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana untuk mengecek gedung DPR/MPR RI.

"Ada Pak Wakapolda di gedung DPR. Kami juga siapkan 11 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dan bantuan dari Kodam Jaya 4 Kompi," katanya.

Anies Baswedan-Sandiga Uno saat berkunjung ke kantor Wapres Jusuf Kalla.

Alasan Anies-Sandi Tak Hadiri Peringatan Demo 411

Anies no comment, Sandi mengaku tak diundang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2017