HMI Klaim Barisannya Disusupi Provokator

Massa demo 4 November berujung ricuh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mulyadi P. Tamsir, mengklaim adanya penyusup dalam demonstrasi Jumat 4 November 2016, yang telah memasuki barisannya.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Hal ini setelah penyusup yang mengaku sebagai kader HMI itu, tersebar lewat aplikasi pesan singkat di kalangan kader organisasi kemahasiswaan itu.

Menurut Mulyadi, saat identitasnya digeledah setelah dia tertangkap sejumlah massa yang ikut demonstrasi, orang yang mengaku sebagai kader HMI itu diketahui warga Ciledug, Tangerang. 

HMI Dukung Aturan Menag soal Suara Toa Masjid, Ini Alasannya

"Ini foto yang ditangkap dan mengaku HMI. Ada KTP-nya bernama F, warga Ciledug," kata Mulyadi di kantor PB HMI, Jakarta, Sabtu, 5 November 2016.

Setelah ada temuan itu, Mulyadi menyimpulkan, demonstrasi itu telah disusupi provokator dengan mengaku sebagai bagian dari organisasi tertentu. 

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Dia pun berdalih, organisasi yang dia pimpin bukan menjadi provokator kericuhan kemarin. "Ada provokator yang mengaku HMI," Mulyadi menambahkan.

Saat ini, Mulyadi menjelaskan, penyusup yang mengaku kader HMI itu sudah ditangani kepolisian untuk ditindaklanjuti motifnya dalam demonstrasi itu.

Laporan: Eduward Ambarita/ Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya