Blusukan dengan Motor, Anies Kenakan Helm Mahal

Anies Baswedan, calon gubernur peserta Pilkada DKI 2017 mengenakan helm Nolan biru yang kerap digunakan pebalap Ducati. Helm ini berharga Rp4,9 juta, Minggu (6/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Nadlir

VIVA.co.id – Anies Baswedan, calon gubernur peserta Pilkada DKI 2017 berkeliling dengan motor, saat menyambangi warga d Kelurahan Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur, Minggu 6 November 2016.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Menerobos macet, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini blusukan dengan menggunakan motor matic. Anies terlihat menggunakan helm buatan negara Pizza Italia, merek keren, Nolan berwarna biru, atau cayman blue.

Berdasarkan ebay.com, helm milik Anies Baswedan ini terbilang mahal. Satu buahnya bisa dibanderol dengan harga Rp4,9 juta. Helm pabrikan yang biasa dipakai rider Ducati, Casey Stoner tersebut bertipe Nolan N44 Tech, atau Nolan N44 Evo, evolusi dari model N44 generasi sebelumnya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Helm crossover multy model dari Nolan ini dilengkapi dengan bantalan (busa) terbaru untuk kenyamanan digunakan sehari-hari, atau memenuhi kebutuhan berkendara profesional. N44 bisa digunakan dengan mode full face/open face yang sudah memenuhi standar keselamatan helm full face.

Keunggulannya, helm ini memiliki visor (kaca helm) lebar sehingga menghasilkan visibilitas tinggi demi membantu keselamatan pengendara dan sistem ventilasi, karakteristik teknologi Airbooster yang sudah teruji.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Tak hanya itu, helm Nolan N44 Evo ini juga dilengkapi dengan ruang untuk sistem komunikasi N-Com dan ESS inovatif (Emergency Stop Signal).

Aksi Anies Baswedan menggunakan helm mahal ini bukan sekali ini saja. Pengakuannya, helm itu memang selalu dibawanya di dalam mobil. Hal itu untuk mempermudah mobilisasinya, jika terjebak kemacetan lalu lintas. "Saya pakai helm sendiri. Jadi, kalau macet saya pindah pakai ojek," kata Anies Baswedan bulan lalu. (asp)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024