Ruhut: Ahok Tidak Menistakan Agama

Ruhut Sitompul dampingi Ahok di Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Juru bicara tim pemenangan calon Gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ruhut Sitompul, datang ke Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 7 November 2016. Ia datang untuk mendampingi Ahok menjalani pemeriksaan terkait dugaan penistaan agama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ruhut berterima kasih kepada Polri karena telah mengusut dugaan penistaan agama yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Saya sebagai juru bicara Pak Ahok, kami mengucapkan terima kasih kepada Mabes, Kapolri, dan Kabareskrim Komjen Ari Dono telah membahas kasus ini. Kenapa demikian, kemarin seolah Mabes belum bekerja, itu salah," kata Ruhut di depan Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ruhut datang memakai baju putih dengan emblem DPR yang tersemat di dada kirinya. Ditegaskannya, Ahok akan patuh terhadap hukum yang ada di Indonesia. Karena itu, sepekan setelah videonya menjadi viral, Ahok telah mendatangi markas Korps Bhayangkara guna menjelaskan isi dari video yang sebenarnya.

"Namun demikian kita hormati undangan resmi dari Polri melalui Pak Ari Dono. Beliau datang lagi. Kita ingin kasus ini terang benderang. Pak Ahok tidak nistakan agama apapun," ucap Ruhut.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Tak hanya sebagai jubir tim pemenangan Ahok-Djarot, ia pun menyampaikan kedatangannya sebagai anggota Komisi III DPR RI dan ingin melihat sejauh mana permasalahan ini.

"Kedatangan saya di sini juga sebagai Komisi III, mau tahu permasalahannya," kata Ruhut. (ase)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022