Bertemu Seorang Ibu, Ahok Pilih Beri Doa daripada Uang

Calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama memilih tak memberi uang kepada Hamidah, ibu berusia  45 tahun, di Jalan Petojo Selatan, Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat. Ahok, sapaan akrab Basuki, menemui ibu tersebut saat bersosialisasi terkait kampanye di kawasan itu.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Hamidah mengidap penyakit pengapuran tulang. Persendiannya ringkih. Hal itu menyebabkan Hamidah sulit berdiri. Untuk berbicara dengan ibu tersebut, Ahok merendahkan tubuhnya.

"Saya terharu, baru pertama kali lihat Pak Ahok," ujar Hamidah, Selasa, 8 November 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sambil berbicara, Ahok mendoakan Hamidah supaya lekas sembuh. Ia kemudian bersalaman dengan pasangan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 itu.

Usai Ahok beranjak, Hamidah sempat diledek oleh tetangganya. Menurut mereka, Hamidah seharusnya tidak terima jika hanya sekadar diberi doa. Hamidah seharusnya juga meminta biaya berobat ke calon gubernur yang tengah berusaha meraih simpati warga.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Menurut Hamidah, ia memang meminta bantuan biaya pengobatannya. Namun Ahok, calon gubernur yang dalam berbagai pidatonya sering membanggakan tidak pernah menjalankan politik uang, menolaknya.

"Bapak enggak kasih amplop, cuma kasih doa," ujar Hamidah.

Ahok melakukan kunjungan sosialisasi kampanye ke dua tempat di wilayah tersebut. Selain Jalan Petojo Selatan, ia juga mengunjungi Jalan Kebon Jahe yang masih berada di Kelurahan Petojo Utara. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya