Pilkada DKI 2017

Kisah Agus Yudhoyono dan Ikan Teri

Agus Yudhoyono saat membeli ikan teri di Pasar Seni.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hari ini, Selasa, 8 November 2016, calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, mengisi jadwal kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, dengan berkunjung ke tempat penampungan sementara pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Agus tiba di pasar itu bersama sejumlah tim suksesnya. Meski berpakaian rapi, setiba di sana, Agus tak sungkan masuk ke dalam pasar yang saat itu dalam kondisi kumuh dan becek.

Saat tengah asyik menyapa sejumlah pedagang, Agus tiba-tiba berhenti di salah satu lapak pedagang ikan asin. Ia kemudian terlihat akrab berbincang dengan pedagang ikan asin itu. "Sudah berapa lama Pak berdagang?" kata Agus bertanya pada pedagang bernama Dede itu.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dede kemudian menjawab, "Sudah lima belas tahun Pak," kata Dede.

Kepada Dede, Agus menceritakan, bahwa dirinya adalah penggemar makanan ikan asin. Dari semua jenis ikan asin, Agus mengaku paling menggemari ikan asin jenis teri Medan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Iya kebetulan saya suka teri Medan, boleh deh Pak saya beli teri Medan satu kilo," kata Agus.

Menurut Agus, ia memang menyukai teri medan saat ia masih menyandang status prajurit militer. Ia mengatakan, sangat menyukai olahan teri terutama jika dimasak dengan sambal balado.

"Saya suka teri medan, dimasak dengan balado, sambal balado. Dulu juga saat masih di militer sering makan teri dengan menggunakan nasi panas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya