Kapolda Metro Tak Perpanjang Video Tuduhan Provokasi Demo

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, tidak ingin memperpanjang permasalahan munculnya video dirinya saat meminta massa FPI memukul massa yang menyerang petugas kepolisian pada saat unjuk rasa damai, 4 November 2016, di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

"Beliau tidak mau memperpanjang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Rabu, 9 November 2016.

Menurut Awi, Kapolda Metro tak mau mempermasalahkan hal itu, karena memang tidak merasa dan berniat memprovokasi massa agar terjadi keributan.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Kami sudah sampaikan ke beliau (Kapolda). Tapi beliau bilang, ya sudah biar saja. Karena beliau tidak melakukan itu," kata Awi.

Video itu menyebar sehari setelah aksi damai berlangsung. Dalam rekaman video tersebut, tampak Iriawan menemui massa FPI, untuk menanyakan kenapa mereka tidak menangkap pendemo yang rusuh.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Seperti diketahui, dalam unjuk rasa damai itu, sebelumnya memang sudah ada kesepakatan antara koodinator massa dengan kepolisian, tentang cara mengendalikan massa agar tidak terjadi keributan. Kepolisian meminta koodinator massa menindak sendiri peserta aksi yang berbuat onar. (ase)
 

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024