Pilkada DKI 2017

Gara-gara Ahok, Djarot Diusir Warga di Kembangan

Warga tolak kedatangan Djarot di Kembangan, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dampak dari kasus dugaan penistaan yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ternyata juga dirasakan Djarot Saiful Hidayat. Djarot menjadi sasaran pengusiran warga yang tak suka pada Ahok, saat dia berkunjung ke rumah tokoh Betawi, Haji Saman di Jalan H Mading, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

"Tolak, tolak, tolak Si Djarot sekarang juga. Usir, usir, usir si Djarot sekarang juga. Tolak si Djarot dari kampung kita," kata puluhan orang di Jalan H Mading, Rabu, 9 November 2016.

Tak hanya berteriak menolak dan mengusir Djarot, warga juga menutup jalan masuk menuju ke lokasi kunjungan dengan pagar betis. Mereka juga membawa berbagai spanduk bertuliskan 'Ahok Penista Agama'.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Meski dihadang dan diusir, Djarot tetap mendatangi wilayah itu. Bahkan, setiba di lokasi, Djarot langsung masuk ke rumah Haji Saman dan asyik berbincang di dalam rumah.

Warga terus saja berteriak-teriak dari luar rumah agar Djarot segera keluar dari rumah dan pergi dari wilayah mereka. Bahkan, kericuhan sempat terjadi antara warga penghadang dengan petugas kepolisian.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Dalam pengamanan ketat petugas kepolisian, akhirnya Djarot bisa keluar dari rumah da meninggalkan lokasi dengan selamat.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024