Hari Pahlawan, Petugas TranJakarta Berpakaian Mirip Pejuang

Petugas bus TransJakarta pakai baju seperti pejuang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Banyak cara untuk memperingati Hari Pahlawan. Salah satunya dengan memakai atribut layaknya pejuang kemerdekaan. Seperti yang dilakukan para petugas TransJakarta, Kamis, 10 November 2016. 

Peringatan Hari Pahlawan, Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-Timor Leste

Petugas di loket layanan bus TransJakarta dan penjaga pintu masuk halte TransJakarta tampak menggunakan pakaian layaknya pejuang kemerdekaan. Mereka memakai baju warna cokelat dipadu dengan topi dan bendera merah putih diselendangkan di bahu.

Andi, salah satu petugas Transjakarta mengatakan, pakaian ini khusus untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November, yang jatuh pada hari ini. "Memang sengaja, TransJakarta memperingati Hari Pahlawan dengan memakai pakaian kayak pejuang dulu," katanya, di Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

Peringati Hari Pahlawan, Wakasal dan Mensos Risma Upacara dan Tabur Bunga di Perairan Teluk Jakarta

Namun,penggunaan pakaian layaknya pejuang hanya dikenakan petugas loket dan penjaga halte TransJakarta. "Kalau sopir dan on board (petugas di dalam bus) kayaknya tidak deh," katanya menambahkan.

Berbagai reaksi masyarakat melihat  petugas berpakaian seperti itu. "Ada yang senyam senyum, ada yang tanya karena lupa hari ini Hari Pahlawan," ujar Andi.

Cak Imin Ziarah Makam Pahlawan Nasional Kiai As'ad di Situbondo, Ingatkan Resolusi Jihad

Ia berharap, dengan penggunaan atribut layaknya para pejuang itu, masyarakat dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan. "Saya harap tak cuma ingat tapi menghargai dan meneruskan jasa-jasa pahlawan yang bisa kita lakukan saat ini. Pokoknya terbaik buat bangsa lah.”

(mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya