Anies Minta Warga Jakarta Terima Kampanye Ahok-Djarot

Anies Baswedan
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh warga DKI untuk selalu menerima kedatangan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk kampanye.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Apabila ada yang menolak kehadirannya, sebaiknya diurungkan. Lebih baik disambut kedatangannya dengan baik, tidak memandang perbedaan.

"Dari awal saya sudah katakan (kepada warga) bahwa ketika ada calon datang, meskipun tidak setuju, sambut saja dan temui," kata Anies di Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurutnya, setiap kehadiran pasangan calon seharusnya menjadi ajang diskusi untuk warga atas semua permasalahan yang ada di lingkungannya.

"Karena sebetulnya ini (kampanye) kesempatan untuk mengungkapkan pandangan, pikiran, perasaan dari warga untuk calon pemimpinnya kelak," kata Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Seperti diketahui, sejak dimulainya kampanye pada 28 Oktober 2016, pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menerima beberapa kali penolakan saat kampanye.

Hal itu terjadi lantaran warga tidak menginginkan kehadirannya di lingkungannya. Peristiwa itu bermula dari perkara Ahok yang dituduh telah melakukan penistaan agama terhadap Alquran surat Al Maidah ayat 51.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024