Kapolri Akan Lihat Rekaman Video Dugaan Provokasi Kapolda

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan melihat terlebih dahulu rekaman video provokasi yang dituduhkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan saat mengamankan demo damai 4 November 2016.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

"Itu nanti kita lihat dulu nanti konteksnya bagaimana," kata Tito di Universitas Trisakti, Grogol Jakarta Barat, Sabtu, 12 November 2016.

Tito juga mengatakan, kasus tersebut akan diproses divisi Propam Mabes Polri. Selain itu, menurut Tito, tentunya Irjen Pol M Iriawan akan dipanggil.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Tetap kita akan lakukan (penyelidikan), propam akan melakukan langkah-langkah penyelidikan kita akan lihat videonya tanya nanti Kapolda konteksnya seperti apa," ujar Tito.

Video tuduhan provokasi itu menyebar di media sosial sehari usai demo 411 berlangsung. Namun, Polda Metro Jaya, sudah membantah jika itu adalah provokasi.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Dalam video itu terekam, M Iriawan meminta massa FPI untuk menindak massa HMI. Karena, massa HMI menyerang petugas kepolisian usai demo berlangsung di depan Istana Negara. 

Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Berkas kasus dugaan pemerasan dengan tersangka mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri hingga kini belum ada kejelasan. Bagaimana kabarnya? Kepala S

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024