Pagi Ini Jabodetabek Berawan, Siang Turun Hujan

Ilustrasi saat hujan guyur Jakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA.co.id –  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, cuaca di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabotabek), akan berawan pada Minggu pagi, 13 November 2016.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Sementara itu, dua wilayah yang diguyur  hujan pada pagi ini yaitu Bogor dan Kepulauan Seribu.

Memasuki siang hari, hujan turun di semua wilayah, dengan intensitas yang berbeda beda. Hujan petir diprakirakan bakal terjadi di Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Tangerang. Untuk wilayah lainnya, hujan turun dengan intensitas ringan.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Bagi yang akan beraktivitas pada malam hari, sebaiknya siapkan payung dan jas hujan. Karena, air masih akan jatuh dari langit hingga malam hari di Jabodetabek.

Bekasi, Bogor dan Depok akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, sementara wilayah lainnya hanya hujan ringan.

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Hujan disertai petir juga akan terjadi di beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat, seperti Bandung, Purwakarta dan Subang. Sementara, sebagian wilayah di Jawa Tengah hanya akan diguyur hujan berskala ringan.

Hingga pukul 04.00 WIB tadi, ketinggian air di Bendung Katulampa, Manggarai dan Pesanggrahan masih berada di level normal. Status Siaga III ada pada dua pintu air, yakni Pos Angke Hulu dan Pasar Ikan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya