Toko Daging Bergerak Sambangi Penghuni Rusun di Jakarta

Layanan penjualan daging bagi penghuni rusun di Jakarta.
Sumber :
  • Dok: Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI

VIVA.co.id – Sebanyak 12 unit sepeda motor dioperasikan PD Pasar Jaya, untuk menjual beraneka jenis daging ke 23 rumah susun sederhana sewa yang ada di Jakarta.

Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing Bakal Dipindah ke Rusunawa

12 toko daging yang sifatnya bergerak itu akan melayani para penghuni rusun setiap hari Senin sampai Sabtu, pukul 07.00-13.00 WIB.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pengoperasian toko daging bergerak merupakan pelaksanaan komitmen Pemprov DKI, untuk memenuhi kebutuhan standar kualitas keamanan pangan warga Jakarta.

Government to Revitalize Marunda Flats After the Roof Collapsed

"Kami sediakan untuk warga berpenghasilan rendah, khususnya penghuni rumah susun," ujar Arifin melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 13 November 2016.

Peluncuran program toko daging bergerak ini dilaksanakan di Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, hari ini.

Atap Ambruk, Pemprov DKI Ungkap Rusun Marunda Blok C Sudah Tak Layak Huni

Harga daging yang dijual adalah Rp42.500 per 500 gram untuk daging sapi paha depan, Rp20 ribu per 250 gram untuk daging sop, Rp35 ribu per 500 gram untuk daging giling, dan Rp27 ribu per ekor untuk daging ayam.

Menurut Arifin, karena armada sepeda motor untuk program ini baru ada 12 unit, maka setiap unit diperkirakan hanya akan ada selama satu jam di setiap rusun.

Setiap beroperasi, mereka akan berpindah-pindah antara dua atau tiga rusun. Namun, layanan ini tidak berlaku bagi rusun Marunda.

"Untuk rencana selanjutnya, PD Dharma Jaya akan menambah armadanya, sehingga diharapkan satu unit motor akan melayani satu rusun juga," ujar Arifin.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya