Tol Cikampek Minggu Malam ini Macet 28 Km Akibat Banjir

Banjir di KM 37 Tol Cikampek di ruas yang mengarah Jakarta. (13/11/16)
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kemacetan panjang masih terjadi di ruas Tol Cikampek yang menuju Jakarta akibat banjir di KM 37, ruas Cikarang Timur (Deltamas), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Banjir terjadi pada Minggu sore, 13 November 2016.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Berdasarkan informasi dari Mutia, petugas Senkom PT Jasamarga cabang Jakarta-Cikampek, ekor kemacetan saat ini sudah sampai KM 65. Bila titik awal macet di KM 37, maka kemacetan mencapai 28 Km.

"Ekor kemacetan sudah sampai di KM 65, mencapai 28 km," katanya.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Meski malam ini banjir di KM 37 sudah surut dan sudah ada empat lajur yang dapat dilalui, tapi kendaraan yang melintas di lokasi masih harus melaju dengan perlahan. Kondisi ini yang menyebabkan kemacetan masih panjang.

"Banjir sudah surut, sekarang sudah 30 cm. Tapi kendaraan masih memperlambat lajunya," kata Mutia.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Bagi pengguna jalan yang akan menuju Jakarta, disarankan menggunakan jalur arteri untuk menghindari banjir di KM 37. Dengan kondisi kemacetan yang masih panjang, pengguna jalan diimbau melalui Jalan Raya Kosambi arah Bekasi. Setelah melewati kawasan Cikarang Timur, pengguna jalan bisa masuk Tol Cikarang Barat.

"Lewat Jalan Raya Kosambi sebelum masuk Tol Cikampek. Nanti bisa masuk di Tol Cikarang Barat, lalu lintas sudah lancar," ungkap Mutia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya