Pintu Air Angke Hulu Siaga Dua, Cengkareng Siap-siap Banjir

Ilustrasi pintu air.
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Hujan deras yang terjadi sejak Minggu siang hingga malam membuat pintu air di Jakarta bersiaga. Salah satunya pintu air Angke Hulu.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Informasi dari Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, @BPBDJakarta, Senin, 14 November 2016, hanya pintu air Angke Hulu yang saat ini kondisinya siaga dua.

Sementara pintu air lainnya seperti Katulampa dan Manggarai hanya siaga empat. BPDP menjelaskan, hingga pukul 04.00 WIB, air di Angke Hulu sudah mencapai ketinggian 295 sentimeter dengan kondisi siaga dua atau kritis.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Diperkirakan sekitar tiga jam dari pemantauan terakhir atau pukul 07.00 WIB, air akan sampai di Cengkareng Drain. Untuk itu ada beberapa kawasan yang harus mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.

Kawasan tersebut di antaranya Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Selatan Green Garden, Kedoya Utara, Cengkareng Timur dan Cengkareng Barat.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Diketahui, hujan lebat disertai petir diprediksi masih akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hari ini.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024