Pesan Adik Megawati kepada Djarot Soal Penolakan Warga

Sukmawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVA.co.id – Sukmawati Soekarnoputri, adik kandung Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memberi nasihat kepada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terkait aksi penolakan terhadapnya maupun pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Fadli Zon Beberkan Kesalahan Sukmawati Sebut PKI Ideologi Pancasila

Putri proklamator Soekarno itu berpesan agar Djarot tetap berani dan tidak takut meskipun ditolak di mana-mana.  "Harus berani, dan tetap menjadi kader pancasilais. Sukarnois. Kita bukan islamic state, kita nasional state," ujar Sukmawati saat makan siang bersama Djarot di Mampang, Jakarta, Selasa 15 November 2016.

Di tempat yang sama, Djarot mengaku malah bersyukur dengan adanya berbagai macam penolakan. Tugasnya dalam berkampanye menjadi bertambah lantaran sekaligus memberi pendidikan politik kepada masyarakat.

Sukmawati Sebut PKI Dulu Berideologi Pancasila

"Memberikan pencerahan supaya mereka paham, bahwa kita menganut sistem demokrasi pancasila. Jadi artinya, sekaligus untuk memberikan pemahaman agar masyarakat semakin dewasa," kata Djarot.

Meskipun kerap ditolak di beberapa wilayah, Djarot mengaku tak akan menghindar saat blusukan. Justru dia akan menghadapi massa yang menolak itu. "Untuk masalah seperti ini, tidak ada rasa takut sedikit pun," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Ahok dan Djarot kerap ditolak di beberapa lokasi di Ibukota. Hal itu masih terkait dengan dugaan penistaan agama oleh Ahok soal surat Al Maidah 51.
 

Rachmawati Soekarnoputri

Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu, 3 Juli 2021 pagi.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2021