Si Jago Merah Terjang Rumah di Gambir

Belum diketahui penyebab kebakaran. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Sebuah rumah di Jalan Batu Ceper, Gambir, Jakarta Pusat, dilalap si jago merah, Rabu, 16 November 2016 pagi. Kebakaran itu menimbulkan asap tebal. Api melalap lantai 2 rumah tersebut. 

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Hassanudin mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 08.40 WIB.

Tim pemadam kebakaran diturunkan ke tempat kejadian. "Ada 13 unit (mobil pemadam kebakaran) yang ke lokasi," ujar Hassanudin saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 16 November 2016.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

Kini, api sudah berhasil dikuasai oleh petugas. Mereka masih melakukan pendinginan di lokasi. "Asapnya memang tebal, hingga terlihat ke kawasan Sawah Besar," ujarnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya, kata Hassanuddin, tidak menerima adanya laporan korban jiwa akibat kebakaran itu.

Dramatis! Aksi Petugas Pemadam Evakuasi Tangan Siswa TK di Lampung Selatan yang Terjepit Mainan

Peristiwa kebakaran tersebut menambah daftar kejadian kebakaran di  Jakarta. Sepanjang 1-16 November 2016, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat telah terjadi 28 kali kebakaran di Ibukota.

Sejumlah 28 kebakaran tersebut terdiri atas empat kejadian di Jakarta Barat, empat kejadian di Jakarta Pusat, tiga kejadian di Jakarta Selatan, tujuh kebakaran di Jakarta Timur dan sembilan kebakaran di Jakarta Utara. 

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Kondisi Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah padam usai kebakaran pada Kamis, 18 April 2024. Ada tujuh orang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024