Agus Yudhoyono-Sylviana Doakan Ahok Kuat Hadapi Masalah

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok di Pulau Seribu. Keputusan inipun menjadi perhatian bagi para rivalnya dalam pilkada DKI 2017 mendatang.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Juru Bicara (Jubir) pasangan Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Rico Rustombi, menyampaikan rasa simpatinya kepada Ahok atas keputusan tersebut.

"Menanggapi putusan tersebut, kami menyampaikan rasa simpati kepada Pak Ahok. Semoga beliau bisa menghadapi permasalahan ini sebaik-baiknya," kata Rico saat dikonfirmasi Rabu, 16 November 2016

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Rico mengatakan proses yang harus dilalui Ahok dalam kasus tersebut masih cukup panjang. Rico juga berharap hal tersebut tak mengganggu persiapan Ahok dalam proses Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Kami semua ingin proses pilkada ini terjadi penuh damai, fair dan adil bagi semuanya. Sehingga menghasilkan yang terbaik bagi warga jakarta," ujar Rico

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Terkait hasil gelar perkara yang dilakukan aparat kepolisian, Rico mengaku tak mau berkomentar. Biarlah proses tersebut menjadi kewenangan kepolisian "Mengenai putusan gelar perkara itu sendiri kami tidak ingin memberikan komentar lebih banyak. biarlah itu menjadi tugas dan kewenangan aparat penegak hukum supaya mereka bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya" ujar Rico.

Indra Kenz.

Bareskrim Segera Gelar Perkara Robot Trading yang Dipromo Indra Kenz

Bareskrim tegaskan akan gelar perkara setelah Indra Kenz tidak mau hadir untuk klarifikasi pada kasus robot trading.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022